Rabu, 05 Januari 2011

Imogiri 30 Januari 2011

Kali ini Kaki Tangan Lensa akan mencoba menapaki lokasi yang sangat menakjubkan. Hidup ini harus selalu melihat keajaiban yang ada sebelum kita, karena kita adalah manusia yang membutuhkan sebuah informasi.

 


Makan Imogiri disebut juga dengan "Pasarean Imogiri atau Pajimatan Girirejo Imogiri", makan ini terletak didusun Pajimatan desa Girirejo Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul Provinsi DIY.
Siapa yang tak mengenal Makam Imogiri, makan ini merupakan makam para raja-raja Kesultanan Mataram. Di makam Imogiri ini di makamkan raja-raja sepeninggalan Panembahan Senopati. Untuk menuju makam, kita harus menaiki tangga yang terbuat dari batu-batuan yang sudah di semi permanenkan menggunakan semen dengan jumlah anak tangga sebanyak 345buah.


Ini jadwal berkunjung ke makam imogiri
- Hari jum'at, Mulai pukul 13.00.
- Hari senin, mulai pukul 10.00.
- Hari selasa, mulai pukul 10.00.
- Tanggal 1 dan 8 bulan syawal, mulai pukul 10.00.
- Tanggal 10 bulan Besar, mulai pukul 10.00.
Perlu diingat jam berkunjung ke makam Imogiri tutup pada bulan Puasa dan hari besar agama Islam.

Apabila sahabat Kaki Tangan Lensa ingin masuk ke kompleks makam (melihat kedalam lingkungan makam) sahabat Kaki Tangan Lensa di wajibkan menggunakan "pakaian adat jawa" (tersedia u/ disewakan -+ Rp 15.000,-), namun apabila sahabat Kaki Tangan Lensa hanya berada di lingkungan sekitar makam (tidak masuk kedalam kompleks makam) sahabat tidak perlu menggunakan "pakaian adat jawa".



Berikut tata cara berpakaian yang harus sahabat kenakan ketika ingin memasuki kompleks maka:
Untuk sahabar yang wanita harus menggunakan kain panjang (jarik) + kemben dan tidak menggunakan alas kaki. Sedangkan untuk sahabat yang pria harus menggunakan kain panjang (jarik) + baju peranakan + Blangkon + Tidak menggunakan alas kaki.

#sedikit memamerkan keadaan Makam Imogiri












Posting Komentar

Popular Posts