Senin, 27 Agustus 2012

Gili kondo 21 Agustus 2012

Hay Kaki Tangan Lensa, kali ini saya akan sedikit memberikan gambaran sebuah pantai (ya...lagi-lagi saya bercerita tentang pantai) lokasinya di LOMBOK, NTB. eeem lombok???siapa yang tak mengenal pulau kecil yang berada di sebalah timur pulau Bali yang terkenal ke eksotikannya sampai mancanegara. Jangan salah pulau lombok ini menyimpan segala jenis pantai yang ada di Indonesia, so...bisa di pastikan kalian tak akan rugi berkunjung ke pulau ini. Ada yang bercloteh seperti ini
"kalau anda sedang berlibur ke Bali jangan lupa berkunjung ke Lombok, karena Lombok itu anaknya Bali"
eeem....sudah jelas kan, bagaimana keindahan Pulau Lombok.


Ok dech itu sedikit gambaran saya tentang Lombok. Kali ini saya akan bercerita tantang Pantai yang berada di ujung pulau Lombok. Yaa... pantai ini berada di Lombok Timur Kecamatan Sambelia. Saya dan teman teman alumni SMP 1 Pringgabaya, mendapatkan rekomendasi oleh salah satu rekan untuk berkunjung ke Gili ini. Ohya Pulai kecil yang berada di sekitar Pulau Lombok biasanya di sebuh "GILI". Kali ini kami bercerita tentang GILI KONDO.

Berhubung kami memiliki seorang teman yang bekerja sebagai Polisi Pantai, kami mendapatkan fasilitas Free transportasi PP (alhamdulillah gratis cuiy "reonian").
Ini Gili kondonya


Tapi kalai menggunakan transportasi sampan yang sudah tersedia biaya PPnya cukup Rp. 10.000,-, murah meriah kan???pengunjung akan di jemput sekitar pukul 16.00 atau 17.00
 


Tak seperti Gili Trawangan, Gili Kondo ini masih sangat sepi pengunjung, sehingga berasa Gili privat. Di gili ini tak terdapat menjual makanan yang ada hanya penjual yang berasal dari polisi pantainya, jadi teman-teman harus membawa konsumsi sendiri.

Saya mendapatkan sedikit cerita dari para Polisi Pantainya, bahwasannya yang di namakan Gili kondo adalah Gili yang ada di seberang dermaga ini, sedangkan nama dermaga saat kita turun dari sampan ini namanya Gili Bagek (kurang lebih itu yang saya tangkap dari informasi yang ada).

Nah ini dia yang di namakan Gili Kondo, hanya berupa tanaman bakau yang airnya dapat surut dan dapat dilalui dengan berjalan kaki, namun saat airnya pasang teman-teman dapat menggunakan Kano untuk menyebrang.
Sedangkan dermaga saat kita turun dari sampan namanya Gili Bagek, disini terdapat Berugak (gazebo) yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk meletakkan barang bawannnya.



Di Gili Kondo ini rata-rata pohonnya tak memiliki daun lebat (sudah tau donk sebabnya apa), pasir putih, airnya jernih + dangkah, sebagian banyak batu batuan....langsung nilai dari foto foto di bawah ini yaa....




















Posting Komentar

Popular Posts