Minggu, 30 Desember 2012

Mie Ongklok Wonosobo 30 Desember 2012

Mampir ke kedai "Mie Ongklok Wonosobo Japuto" jalan magelang Km 82 sebenarnya agenda yang tidak di rencanakan. Berhubung saya sering melalui jalan ini dan kedai ini selalu ramai di kunjungi setiap sorenya membuat saya penasaran rasa apa yang tersembunyi di balik semangkok Mie Ongklok Wonosobo ini. Sebenarnya yang membikin menarik dari kejauhan adalah desain yang mereka gunakan, sedikit bernuansa ala "jejepangan" membuat daya tarik sendiri, dan sipenjual memamerkan beraneka ragam wana yang sangat mencolok membuat sedikit berwarna dari kedai kedai lainnya, lokasi yang bersih menambah nilai Plus tersendiri bagi pembeli.

Melihat dari baliho yang ada di kedai tersebut persepsi saya Mie Ongklok sama dengan Mie Ayam pada umumnya (maklum saya penggemar mie ayam), namun setelah mencoba masuk ke kedai ini, ternyata persepsi saya berbeda. Mie Ongklok ternyata jauh beda dengan mie ayam. Yaaa... ini yang di namakan "Jangan Melihat Sesuatu dari Kulitnya" ^_^

Mie Ongklok Wonosobo ini berisi Mie kuning + Kol + daun kucai, kuahnya ini sepertinya terbuat dari tepung kanji (mengental) dan sedikit beraroma udang (udang rebon gitu), sedikit taburan kacang yang di giling kasar dan taburan bawang goreng (eeemm aromanya sudah menggugah selara).




Posting Komentar

Popular Posts