Selasa, 04 Juni 2013

"NGOBARAN ITU PANTAI BERPURE DI UJUNG SELATAN NGAYOGYOKARTO"

Hai... teman... 
apa kabar kalian... 
kangen kalian iih... kangen nyebar virus... kangen biar kalian mupeng... 
pokoknya kangen poll pollan wes...

Saatnya virus memvirus ya... 
"NGOBARAN ITU PANTAI BERPURA DI UJUNG SELATAN NGAYOGYOKARTO"

Ada Pura
Ngobaran adalah pantai yang memiliki pura, namun bukan sebagai pantai yang dapat disinggahi untuk menikmati deburan ombak dan pasir. Ngobaran digunakan oleh umat Hindu untuk melaksanakan sembahyangan.
Ngobaran berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Untuk menuju lokasi dari Yogyakarta -- Wonosari -- Piyungan -- Patuk -- Lapangan Udara Gading -- Pertigaan Gading -- belok kanan ke arah Paliyan -- ke selatan menuju Trowono -- Pusdiklat TNI AD -- Hutan Sodong -- PasarTrowono -- Kelurahan Kanigoro terus ketemu pertigaan -- kalau ke kiri Pantai Ngrenehan, kanan Pantai Ngobaran.
 Melihat beberapa pura yang ada di bibir pantai dengan bergelimpahnya bebatuan alam yang sangat amazing membuat suasana serasa berada di Bali (walau belum pernah ke Bali) ^_^. 
Ada beberapa arca yang ada di sekitar pintu masuk dan ada pura yang berada bibir tebing. Bebatuan yang ada disekitar pura membuat keindahan alam yang sangat luar biasa, menambah keeksotisan dari Pantai Ngobaran yang berpura.
Yang membuat saya decak kagum ada beberapa bebatuan yang dalam imajenasi saya itu adalah batu berwajah buaya dan berhidung mancung (namanya saja imajenasi)
Kontribusi cukup membayar biaya parkir Rp 2000 untuk kendaraan roda dua. 

#virus virus virus 
.beberapa arcanya.










 .dan ini bebatuannya.


Dan arca Burung menghadap bibir pantai


Dan itu adalah mulut buayanya ^_^

Sepertinya Ini tebing tempat Burung2 Singgah
Imajenasi saya hidung mancung
Posting Komentar

Popular Posts