Selasa, 08 Oktober 2013

Si cantik Soge dari Lintas Selatan

Sungguh-sungguh luar biasa teman's. Yaa sungguh-sungguh luar biasa. Kalian pasti bakalan tidak percaya, pantai yang sangat indah dan sejujurnya sangat luar biasa indahnya.


Pantai Soge diambil dari JLS (Jembatan Lintas Selatan)


Berada di desa sidomulyo-pacitan, dari Kota Pacitan mengarah ketimur perjalanan di tempuh selama 2 jam perjalanan memakai motor tau mobil. Rutenya, Kota Pacitan - Kecamatan Tulakan - Kecamatan Ngadirojo - Pasar Lorok atau Pasar Wiyoro ada pertigaan ambil kiri ke arah PLTU atau Trenggalek, terus ambil kanan (persiapkan diri karena sepanjang jalan akan ditemui beberapa pantai seperti Pantai Taman, Pantai Tawang) dan sampailah di Desa Sidomulyo

Sedangkan untuk retribusinya, sangat-sangat murah cukup dengan Rp 2.000,00 permotor teman's dapat menikmati keindahan pantai soge. Tapi yang perlu di persiapkan adalah bekal untuk energi siperut dan sikendaraam secara dilokasi ini tak ada warung cemilan dan POM bensin, diharapkan teman's mengisi persediaan di Kota Pacitan, kalaupun ada hanya eceran dan itu berjarak dari yang satu ke yang lainnya sangat-sangat jauh.

Menuju lokasi pantai soge menurut saya teman-teman's dihimbau jangan menggunakan transportasi umum, karena sepengamatan saya tak pernah menjumpai kendaraan umum, so... satu satunya kendaraan adalah kendaraan pribadi baik itu sepeda ontel, roda dua ataupun roda empat.

Yang membuat terkesima adalah Perjalanan menuju pantai soge. Kiri kanan dihiasi oleh lukisan nyata dari yang Maha Indah, tebing bebatuan, tebing pepohonan, tanjakan extrim disambut turunan extrim, dan tikungan yang menantang, sungguh sempurna untuk menikmati perjalanan menggunakan transportasi roda dua (sensasi menantangnya luar biasa).

Perpaduan antara sepeda ontel, roda dua dan pembawa balon
Kiri Kanan Tebing ga jauh ada turunan
Tanjakan menghadang
Sudah terasa bau bau udara surga
Pantai Soge ini menurut saya adalah pantai yang masih sangat sangat perawan. Bagaimana tidak, pantai secantik ini dihari weekand sama sekali tak ada yang memanjakannya, tak ada mobil-mobil mewah yang menghampirinya. Hanya 1 atau 2 kendaraan roda dua yang terparkir manis di gazebo yang berada di bibir pantai, dan itu sudah pasti hanya warga sekitar. Sangat disayangkan teman's.



Pantai soge salah satu pantai yang membuat saya terkesima yang sangat luar biasa. pantai yang sangat panjang dan hanya berisi pasir, ombak dan bebatuan dipinggir bibir pantai. Dan kalian tau, ombaknya itu sangat kuat, bisa mengejar kaki ini sampai pada batas bibir tertinggi. Kendahan yang sangat Oke.









Posting Komentar

Popular Posts