Sabtu, 27 September 2014

Gunung Andong Magelang


Ini 2 Gundukannya, Gundukan ke 3nya lokasi saya foto
Beeeeeh kayak lukisan yaa.. Padahal hasil ciptaan Tuhan *JanganGagalFokus



Namanya Gunung andong, ia terletak di daerah Ngablak dan Tiogorjo tingginya -+ 1726 MASL untuk menuju gunung ini perlu perjalanan 3 jam dari jogja (tergantung juga sih kecepatan kendaraannya dan jenis kendaraan yang di pakai ^-^).


Dengan ketinggian -+ 1726 MASL untuk menuju puncak perlu perjuangan yang keras juga looh, jangan menyepelekan angka untuk mengukur ketinggian tersebut, karena saat itu, saya juga menyepelekan gunung yang satu ini, dan alhasil belum sampai pos 1 saya sudah kehabisan nafas, alias asam lambung naik, kepala tetiba berkunang-kunang, dan capeknya poll.

Sempat di seperempat perjalanan sudah putus asa, udah ga sanggup sampe puncak, tapi lihat semangat teman untuk sampe puncak dan kapan lagi bisa ke gunung andong kalau ga sekarang (siapa yang mengerti keadaan ^-^). Cuuus lah jalan pelan-pelan asal sampai. 

Ini kalau ga salah pohon cemara keyeeeeen bingiiiit
Ini kupu-kupu ngikutin saya dari Gundukan awal sampe gundukan tengah
 Sesampai di atas saya yang menyepelekan gunung ini, tidak membawa jaket sama sekali, hanya sweeter dan celana jins, kebayang donk waktu kabut turun (beeeerrr). Untungnya (Orang Indonesia selalu beruntung yaa ^-^) kabut turun kami segera turun dan saya terselamatkan dari dinginnya udara di puncak sana. 

Dari namanya nih yaa Gunung Andong pastinya pake usaha menuju puncak, ga mungkin donk ya namanya gunung bisa santai naik motor atau eskalaor. Sesampai di puncak terdapat 3 gundukan (dataran) yang bisa di buat ngecamp. Dan ada rumah-rumahan katanya sih kuburan tetua adat desa situ. Beeeh jangan kesana malam minggu deh yaaa, ramenya ngalahin pasar malem.

Pemandangan masih di perjalanan menuju pos 1 "Merbabu"
Pemandangan masih di perjalanan diatas pos 1 "Merbabu"
Ini Sudah di Gundukan awal "Merbabu"
Ini Sudah di Gundukan awal "Merbabu"
Ini Sudah di Gundukan awal "Merbabu"
Ini Sudah di Gundukan awal "Merbabu"
Jalan setapak menuju Gundukan terakhir
Jalan setapak menuju Gundukan terakhir
Ini di Gundukan ke 2
Ayo semangat menuju puncak


Keterbatasan lensa kamera gunung praunya ga kelihatan ^-^

Saat itu saya tektok. Jadi nih ya
1.       dari jogja jam 12.00 (perjalanan santai dan pake acara lupa jalan)
2.       sampe lokasi (bascame) jam 14.30
3.       siap-siap (pipis dulu, siapin kamera, bebenah)
4.       cuuus puncak jam 15.00 (dengan jalan santai dan sangat-sangat santai)
5.       sampe puncak jam 16.00 (shalat asharnya di puncak)
6.       nikmatin sunset yang saat itu beeeh cerah cetar membahenol deh no kabut no mendung no rame dan Gunung Merbabu dengan gagahnyaa berdiri didepan Gunung Andong sedangkan Gunung Prau (menurut sy sih itu gunung prau) sembunyi di balik awan berjalan dan tidak jelas (berada di barat)
7.       jam 18.00 sepakat turun cui (selama perjalanan turun ketemu para penikmat keindahan tuhan)
8.       sampai bascame jam 18.30 (Gila ternyata ga jauh yaaa)


Mau bahas apa lagi yaa.... kalian cuus lah ke Andong dan nikmati kuasa Tuhan yang sangat mempesona ^-^

Ini nih sunsetnya Gunung Andong -- Kebayang dong ya kenarsisan saya ^-^

Posting Komentar

Popular Posts