Minggu, 08 Maret 2015

Pantai Gesing

Aaaaah pantai kau memang luar biasa, dengan dinding tebingnya, dengan udara panas-panas gimana, dengan suara ombaknya, yaaa pantai selalu membuat orang merasa betah, mau pantai itu kotornya nauzubillah, mau pantainya mahal amit-amit, mau pantainya biasa saja, akan tetap menjadi idola di mata manusia :)
Saat kepantai di musim hujan, kau akan menemukan sesuatu yang sangat luar biasa, yaaa... pohon-pohon bersemi dengan daun-daun yang sangat hijau, tanah yang berbau segar, udara yang sejuk dan langit yang biru, aaah Februari 2015 memang tahun pantai ku :)
Airnya sob ... ga ngiler tuh renang di sono
Pantai gesing berada setelah pantai wohkudu, pantai gesing ini memiliki TPI (Tempat Pelelangan Ikan), jadi bisa beli ikan yang segar-segar, ada warung makan olahan ikannya juga, pantai ini tergolong berombak sedang, bisa buat renang-renang juga, tidak begitu ramai walau hari libur. 
#Bapak nelayannya
#Perpaduan antara yang renang dengan bapak nelayan bawa tangkapan ikan
pantai ini sejalan dengan pantai wohkudu (Saya kasih tau kembali ancer-ancernya)
Jalur dari jalan Imogiri : Imogiri → Jalan Siluk / Panggang (Lihat papan petunjuk) → Arah Pantai Gesing (Pohon beringin pertama (1) (kiri jalan) masih lurus jauh, pohon bringin kedua (2) (tengah jalan pertigaan) cukup besar, ambil Kiri Menuju arah pantai Gesing) (Lihat papan petunjuk) → perhatikan kanan jalan papan petunjuk tidak terlalu jelas, hati-hati selalu perhatikan kanan jalan, nanti ada papan petunjuknya (tapi papannya sangat kecil).
 #Selalu ramah terhadap warga sekitar yaah ... :)

NB : 
1. Tidak ada retribusi kepantai
2. Parkir Rp. 2.000 (Aman di tungguin sama petugasnya)
3. Ada warung makannya jadi aman lah yah
4. Bijak terhadap alam (JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN) 
5. Sopan terhadap warga sekitar
Di pantai gesing ini ada dua lokasi yang bisa di kunjungi, satunya pantai gesing itu sendiri yang satu jalan mau ke marcusuarnya, kata si bapak SAR lokasi gesing sih, kalau bisa naik marcusuarnya kita bisa lihat pantai ini dari ujung sana sampai ujung sini (180 derajat lah yah). -+ 10 menit jalan menuju marcusuarnya. selama 10 menit perjalanan banyak di jumpai spot yang ajib. salah satunya yang di bawah ini
:)
:)
:)
:)
#Jalan menuju marcusuar (Ga jauh dari lokasi parkir atas)
Dijalan malah nemu lokasi ini
jalan lagi menuju marcusuar nemu kota berbatu tajam 
dan tadaaaa sampai di marcusuarnya (Sayang saya ga berani naik) cukup dua tangga saja :)
Posting Komentar

Popular Posts