Rabu, 25 Maret 2015

Si Macho KESIRAT

Kalau di Lintas Selatan (Daerah Pacitan) ada si Cantik "Soge" 

Di Jogja ada si Macho "Kesirat".
Perhatikan ada satu pohon yang tegak berdirinya di pinggir tebing itu ... Macho kan???
Edisi Sunsetnya

Lagi-lagi waktu saya kesana jogja sedang senang-senangnya turun hujan baik intensitas sedang ataupun deras, waktu itu 15 Februari 2015, jadi di mana-mana baik pohon besar, sedang ataupun rerumputan sedang hijau-hijaunya, so ... ga selamanya hujan itu adalah bencana, tinggal dari sisi mana kalian memandangnya :) . Tapi sejujurnya hujan itu adalah rahmat, secara nih yaaa kalau ga ada hujan dari mana coba air di sumur rumah saya bisa meghidupi 8 orang, mulai dari mandi yang rata-rata 2x sehari, belum cuci bajunya dan belum lain-lainnya. :)
Yang jelas ini saya ... saya yang sekecil upil di mata tuhan ... tapi bisa jadi lebih kecil
Lokasi ke Pantai Kesirat sama dengan lokasi menuju pantai "Wohkudu", saya coba review jalannya lagi : 
Imogiri → Jalan Siluk / Panggang (Lihat papan petunjuk) → Arah Pantai Gesing (Pohon beringin pertama (1) (kiri jalan) masih lurus jauh, pohon bringin kedua (2) (tengah jalan pertigaan) cukup besar, ambil Kiri Menuju arah pantai Gesing) (Lihat papan petunjuk) → perhatikan kanan jalan papan petunjuk tidak terlalu jelas, Lurus saja sekitar 200 Meter ada masjid kanan jalan ( masuk ke kanan) → ikuti terus saja (Jangan lupa bertanya pada warga), karena perjalanan masih panjang, anda perlu melewati 2 pertigaan dan 2-3 kandang ayam → pertigaan ke 3 belok kanan (Belum ada papan petunjuk) hanya di tandai dengan jalan pertigaan yang lebih nanjak dan berponblok lebih luas #Selalu ramah terhadap warga sekitar yaah ... :)
Hanya ada 1 Papan petunjuk ini ... dan itupun sudah hampir sampai pantainya
Di jalan utama (setelah pertigaan nanjak dan berponblok lebih luas) sudah jarang di temui rumah warga, yang ada hanya kebun-kebun yang di tanami padi, jagung dan ubi. Jadi untuk mendapati warga sekitar sangat susah, sekalinya ada hanya motor yang di tinggal oleh warga yang sedang berladang.
Di pantai ini hamparan air yang sangat luas terbentang sangat indah, tanpa ada halangan satu apapun, ombak yang terkadang menegur tebing dan reruntuhan tebing membuat semburan air yang menajubkan :) (secara saya tinggalnya di kota, jarang melihat fenomena alam seperti ini)

Di pantai ini ada spot buat kalian para lelaki untuk mencoba peruntukan mendapatkan ikan, sekali berdayung dua tiga rezeki didapat :) . Bukankah tuhan tau yang kalian butuhkan???
Seperti Jalan setapak, tapi bisa di lalui 2 orang
Nah di sekitar pohon ini kalian bisa memancing

Yang identik dari pantai macho "Kesirat" ini adalah pohon yang hanya ada satu-satunya di bibir tebing, pohon ini masih kokoh berdiri walau di tiup angin dari segala penjuru, dan pohon ini memberikan sensasi tersendiri untuk menikmati sunset di hamparan rerumputannya, memberikan sisi romantis ala anak berjiwa muda. Di pantai ini juga kalian para lelaki hobi mancing juga bisa dilakukan. Kurang apa coba dari pantai ini :)

*Ingan jangan membuang sampah sembarangan, hargai lapangan kerja warga sekitar di lingkungan pantai ini. Mereka menyediakan tempat sampah di dekat parkiran motor. Kalau bukan kita siapa lagi.
Posting Komentar

Popular Posts