Kamis, 08 Desember 2016

Bakmi Bu Asih "Mancasan"

Alamat Wetan Lapangan Mancasan tlpn 081.328.462.052 
(Bisa Pesan) kalau yang rumahnya jauh, biar ga kecelek bisa sms dulu “tanya buka apa tidak”

 

 Berawal dari seorang teman yang hobi “ngontel” ngajak ngebak-mi (dapat rekomendasi dari teman dia yang lainnya), biasanya informasi dari mulut kemulut lebih cepat dan akurat dari segi rekomendasi
    
“udah pernah nge-bakmi mancasan???”
“mancasan??? Mana itu???”
“mancasan, dekat rumahmu, dekat toko baju jolie, belakangnya, disekitar sana ada lapangan naaaah sekitar lapangan lokasinya, terkenal kok, katanya sih enak”
“belum pernah, yuk coba yuk”

Karena termasuk penggila bakmi bihun goreng, akhirnya tanpa basa basi, kami kelokasi. Alhamdullilah ga kecewa dikarenakan tutup (hihihihi)
Aku pesan Bakmie bihun nyemek, pedes, pake kecap, dan jeruk anget
Sedangkan teman satunya pesan Rica-rica entok pake kecap, dan tek poci gula batu


Tapi, yang namanya bakmi jawa yang dimasak pake arang dengan 2 tungku dan sudah terkenal enaknya, pasti antrinya ga kira-kira. Yups saat itu kami kebagian no urut 11, baiklah menunggu 1 jam.

wajan aja ada pasangannya lengkap lagi ... kamu kapan
 Tik tok tik tok ..... 1 jam kemudian .....

“bakmi bihun nyemek pedes pake kecap dan rica-rica entok pake kecap dan minumnya jeruk anget pake teh poci, yah mb”
“iya mb, terimakasih”

Dan apa yang terjadi

Pertama kali nyicip kuah nyemeknya ceeeees meleleh dilidah, langsung dah jatuh cinta pandangan pertama sama “bu Asih” habis itu gangguin kuah rica-ricanya si teman, baaah lumeeeer dimulut saking cocok sama rasanya, kalau muat dua piring pesan saat itu juga.




Semenjak saat itu, tempat nge-bakmi favorit adalah "bahmi bu asih mancasan"

Di warung bakmi bu asih ini, yang jualan hanya bu asih dan anak perempuannya 1 orang, jadi harap maklum kalau lama, tapi sebanding dengan rasanya yang bikin nagih.
Posting Komentar

Popular Posts