Sabtu, 24 Maret 2018

Kulineran di Malang

Malang adalah salah satu kota yang saat itu (dan sampai saat ini) menjadi kota yang didambakan untuk d kunjungi, bertemu dengan teman-teman asal malang adalah anugerah yang Allah beri untuk memudahkan saat berada di sana. 

Beberapa kali ke malang ga sempat yang namanya pesta kuliner, yang ada malah pesta destinasi. Tapi kali ini khusus ke malang buat "jenguk anaknya teman" dan mencoba beberapa makanan yang cukup dicicipi selagi menunggu jam balik jogja.

*Curcol* Sebenarnya kemalang kali ini mau menikmati libur panjang, dimana hari jum'at ada tanggal merah, sudah pesan tiket balik hari minggu malam dan sudah ngelist mau makan apa aja, tapi ditengah rencana hari minggu harus masuk, alhasil balik jogja d majukan satu hari, yups balik jogja malam minggu. Kebayang donk gimana sedihnya.
 
karena rumah teman yang akan di singgahi ada di daerah Singosari yang kalau ke kota lumayan jauhnya, ditambah lagi jalan ke arah kota adalah jalan provinsi dimana balapan dengan kendaraan yang jauh lebih besar dan libur panjang sudah bisa di pastikan jalanannya bakal "macet", jadilah mencoba ngelist yang sekiranya dekat dan tidak memakan waktu perjalanan yang lama.

Hari pertama (jumat malam alias malam sabtu) saat itu grimis malah melanda singosari, alhasil nunggu grimis reda, cukup lama sih 2 jam-an nunggu redanya. tepat pukul 8 malam dari singosari tujuan utama adalah :

Bakso Bakar Pahlawan Trip

Bakso Bakar Ekstra Pedas
Setelah perjalanan -+ 1 jam (sampai lokasi pukul 9 malam) sampailah kita di lokasi "Bakso Bakar"nya, beeerr dingin cin, malang grimis aja bisa bikin kenangan sama 1 mantan tetiba hadir, apalagi kalau hujan (bisa nongol semua itu kenangan sama banyak mantan ❤). *Emang punya mantan???

Berlokasi di Jalan Pahlawan Trip tepatnya Jl. Pahlawan Trip, Oro-oro Dowo, Klojen, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, membuat nama warung ini sama dengan nama jalan dimana dia jualan, mungkin biar mudah di ingat oleh kalangan penikmat dari luar kota sehingga namanya warungnya menggunakan nama jalan tempat lokasi berjualan.

Suasana yang masih grimis dan beranjak warung tutup, saat itu tidak terlalu ramai, beda suasana saat pertama kali ke sini, antrinya dan sangat ramai sekali.
 

Malam itu saya pesan Bakso Bakar Ekstra Pedas dan teman pesannya Bakso Bakar Manis (sayangnya saya lupa foto menu dan harganya). yang paling atas tanpa kuah diantara baksonya adalah Bakar Manisnya sedangkan yang bawah Bakso Ekstra Pedas, kebayang donk itu sambel semua *-*.
 
Ekstra pedas bikin ingus meler ditambah minumnya teh panas, gimana dah ingus g karuan melernya. Tapi pedasnya bukan tipikal pedas nyiksa, masih bisa menikmati ini adalah "Pedasnya Bakso Bakar Pahlawan Trip" (Nah Loh gimana tuh)






Jam kunjung warung Senin-Minggu 10.00-22.00 WIB. Jangan sampai lupa mampir dan menikmati bakarnya yang endes kemana mana.

Tugu Kembang Melati

Tidak jauh dari lokasi Bakso Bakar Pahlawan Trip lebih tepatnya di Jl. Ijen Malang ada Tugu yang halamannya bisa dibuat untuk menikmati malam bersama teman-teman dan saudara, namanya Tugu Kembang Melati yang kurang lebih sejarahnya adalah untuk menghormati seluruh komponen yang terlibat selama proses pembelajaran Militer di Akademi Militer Malang Divisi VII - Suropati selain sebagai wujud penghormatan ditujukan juga sebagai persembahan untuk mengenang seluruh pendiri, tenaga pendidik dan senior-senior di TNI.

 Di taman Tugu Kembang Melati ini tersedia kursi besi yang dapat dimanfaatkan untuk berkumpul sekedar, nongkrong di malam hari. Di sekitaran halaman terdapat rumput gajah mini, dan beberapa tanaman yang menjalar. Disediakan pula baksampah agar taman Tugu tetap bersih dan Indah.






Es Tawon
Hari kedua (sabtu yang malamnya langsung pulang Jogja), Hari ini adalah agendanya "jenguk anaknya teman" sembari menunggu teman yang dari surabaya sampai ke malang, saya sempat mampir ke Bakso Bakar Pak man, sayangnya tidak sempat mengabadikannya. Sekilas cerita bedanya dengan bakso "Pahlawan trip adalah dari suguhan kuahnya, dimana pada Bakso Bakar Pak Man ini kuahnya bisa di tambahi bihun dan tahu. 

Saya download di google : https://www.google.co.id/imgres?imgurl=https%3A%2F%2Fstatic.limakaki.com%2F2017%2F12%2FBakso-bakar-pak-man-bakso-malang-aremafood.jpg&imgrefurl=https%3A%2F%2Flimakaki.com%2Ftiga-kedai-bakso-di-malang.html&docid=FqYi0MDJ2B8toM&tbnid=WvVVSFijEktEVM%3A&vet=10ahUKEwij9Y6n5obaAhUCgrwKHVLLDwwQMwg-KAwwDA..i&w=1500&h=785&bih=608&biw=1366&q=bakso%20bakar%20pak%20man&ved=0ahUKEwij9Y6n5obaAhUCgrwKHVLLDwwQMwg-KAwwDA&iact=mrc&uact=8
Sedangkan untuk Bakso Bakar Ekstra Pedasnya, saat dibakar sudah di olesi oleh sambal, jadi bentuknya kering tapi sudah pedas. Di bakso Bakar Pak Man ini rasa baksonya sedikit pahit karena sensasi dari Bakaran yang sedikit kebakaran.

Saya download di google : https://www.google.co.id/imgres?imgurl=http%3A%2F%2F4.bp.blogspot.com%2F--Fk20VajPWU%2FVIbqcIJYEGI%2FAAAAAAAACKE%2FRAZ79Gr3I60%2Fs1600%2F3.JPG&imgrefurl=http%3A%2F%2Fwww.putrinyanormal.com%2F2014%2F12%2Fkuliner-malang-bakso-bakar-pak-man.html&docid=ot0Zi_Dc7_mlcM&tbnid=KTlDWJ8g9eEBoM%3A&vet=10ahUKEwij9Y6n5obaAhUCgrwKHVLLDwwQMwg1KAMwAw..i&w=700&h=465&bih=608&biw=1366&q=bakso%20bakar%20pak%20man&ved=0ahUKEwij9Y6n5obaAhUCgrwKHVLLDwwQMwg1KAMwAw&iact=mrc&uact=8
Posting Komentar

Popular Posts